Kamis, 07 September 2017

Festival-Festival di Malang

1. Festival Malang Kembali
Festival ini diadakan untuk memperingati HUT Malang yang digelar pada 21 Mei. Festival ini mengingatkan situasi dimasa lalu dan mengubah jalanan protokol menjadi museum hidup sekitar 1 minggu lamanya festival ini digelar. Festival Malang Kembali juga dikenal dengan sebutan Malang Tempoe Doeloe.

2. Karnaval Lampion


Digelar ketika merayakan hari raya masyarakat Tiongkok yaitu hari raya imlek. Karnaval lampion digelar setiap tahunnya dengan bergelarkan berbagai bentuk lampion di area Klenteng dan sekitaran kawaasn di Kota Malang yang turut merayakan. Tidak jarang juga, penampilan barongsai juga dihadirkan untuk memeriahkan acara tahunan warga Tiongkok di Kota Malang.

3. Karnaval Bunga 
Karnaval Bunga merupakan event yang menarik banyak perhatian para wiastawan. Berbagai model dan penampilan dengan tema bunga dihadirkan disini. Event Karnaval Bunga biasanya diadakan di sepanjang jalan Ijen Kota Malang dengan rute kisaran 2-3km.

4. Festival Bakso dan Cwi Mie 
 Di Malang tepatnya di Jalanan Balaikota Malang hingga Jalan Kartanegara ada kegiatan Festival Bakso dan Cwie Mie Malang 2017, Beraneka macam Bakso dan Cwie Mie khas Malang dihadirkan di acara itu. Dengan tenda warna merah yang biasa digunakan di Pasar Minggu, para pedagang Bakso di Malang berjajar rapi. Tidak hanya Bakso yang biasa berjualan dengan gaya resto, bakso yang biasa berjualan dengan berkeliling juga hadir. Pendek kata, tiga hari itu seperti mewujudkan bahwasanya Malang adalah Kota Bakso. Kegiatan festival ini sendiri adalah bagian dari kegiatan Malang sebagai tempat diselenggarakannya Rakernas Apeksi 2017. Apeksi adalah kependekan dari Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia yang digunakan untuk berbagi ilmu memajukan daerahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Amazing Malang Template by Ipietoon Cute Blog Design