Kamis, 07 September 2017

Tempat Ngopi Kekinian di Malang


1. Java Dancer Coffee
Siapa yang nggak tau Java Dancer? Bisa di bilang Java Dancer ini salah satu pelopor tempat ngopinya kera Ngalam (arek Malang) yang officially served para pecinta kopi mulai Desember tahun 2008 lalu. Saat ini Java Dancer sudah buka 2 Kedai Kopinya di Malang, salah satunya ada di daerah Jalan Jakarta, Malang, persis seberang Coffee Toffee. Dilihat dari menunya. sebagian besar menu yang ditawarkan adalah variant kopinya, so, kali ini mau cobain Madheling Syphon punya Java Dancer. Menu ini juga termasuk salah satu rekomendasi dari Java Dancer.
 2. Golden Heritage Koffe
masih pada inget awal-awal coffee shop mulai nge-hits di Malang? Golden Herritage Koffe menjadi salah satu coffee shop andalan di Malang. Sempat “menghilang” kurang lebih 2 tahun karena sedang proses hijrah ke tempat baru. Dan selama 2 tahunan itu bisa dibilang kebiasaan saya ngopi di cafe menurun drastis. Maklum, GHKoffie ini sudah jadi langganan. Walau sudah banyak bermunculan bermacam-macam coffee shop dari yang bener-bener niat bikin coffee shop sampai yang sepertinya cuma coba-coba. GHKoffie buat saya masih jadi salah satu dari 2-3 tempat ngopi di kota Malang yang layak secara tempat dan kualitas juga harganya yg tergolong murah meriah.
 Ada beberapa menu baru, dan banyak juga menu lama yang sudah tidak (belum) disajikan kembali. Tapi untuk kopi yang menjadi unggulan cafe ini tetap ada, dan variannya justru akan ditambah lagi.
Selain ada perubahan menu, yang menjadi “wah” dalam kelahiran kembali GHKoffie adalah suasana cafe nya itu sendiri. Kalau dibanding dengan tempat lama, … jauuuuuh… dan bahkan, kalau menurut saya ini cafe yg paling cantik di Malang.

3. 8 Oz Coffe Studio
 
Bertambah lagi “koleksi” cafe di Kota Malang ini, beberapa cafe baru dengan berbagai konsep dan tema bermunculan di sudut-sudut kota. Belum semua saya icip-icip sih, karena untuk icip-icip sebuah cafe saya orangnya agak picky. Gak sembarang ada cafe baru pasti saya datengin. Penampakan design dan konsep tematik cafe menjadi salah satu faktor penentu … kadang-kadang.
Satu cafe unik ini saya temukan secara tidak sengaja ketika pulang kantor, memutuskan untuk mengambil jalan tembus dari jalan Ciliwung ke jalan Tumenggung Suryo, lewat jalan Citandui kok ada penampakan lucu, setelah didekati ternyata cafe!
Akhirnya minggu kemarin kesempatan icip-icip ini datang setelah acara bukber santap Kepiting bersama keluarga hore. Walaupun perut sudah dihuni oleh kepiting dan udang, kami putuskan untuk test drive cafe baru.
Dengan range harga yang memang harga Malang, tapi dengan nuansa (katanya) Melbourne, acara nangkring malam itu berkesan. Unik! itu yang menjadi kesan pertama saya. Dan ke-unik-an itu yang harusnya dimiliki sebuah cafe, ya… selain harga dan taste tentunya
8 Oz Coffee Studio
Open Tuesday – Sunday 3PM – 11PM
Jln. Citandui 74 Malang

4. Legipait

Cafe yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi Kamu, terutama para pecinta dan penggemar kuliner Kopi Malang Raya. Legipait sendiri terletak di ujung perempatan Jalan Pattimura, tepatnya di Jalan Pattimura 24. Selain menjadi tempat hangout yang mernarik bagi kalangan muda, karena lokasinya yang strategis berada di depan Hotel Helios menjadikan Cafe Legipait Malang ini juga menjadi tempat ngopi para tamu Hotel Helios.
Tempat Ngopi para remaja dan mahasiswa sepertinya cocok menjadi label Legipait karena memang disini banyak dikunjungi oleh para kawula muda Kota Malang. Menggabungkan konsep kopi, hangout dengan keramaian sukses mencuri perhatian banyak orang untuk bersantai di Legipait. Kamu yang berkunjung kesini bisa mencoba coffee arabica nya yang begitu menggoda di lidah, bukti didapatkan menurut para ahli kopi jalanan dan perkotaan, hehe. Berbagai menu kopi lainnya dapat Kamu temukan disini antara lain Cappucino, Espresso, Latte, Kopi Rempah, Kopi Tubruk dan aneka kopi lainnya. Sambil menikmati citarasa kopi khas Legipait Kota Malang, Kamu juga dapat memesan menu pedamping seperti waffel, omelette ataupun pancake. Ditambah dengan interior ruangan yang mengusung konsep jadul menjadikan suasana ngopi Kamu terasa semakin berkesan. Legipait Malang juga memberikan fasilitas pendukung seperti Free Wi-Fi bagi para pengunjungnya.
Alamat : Jalan Pattimura No. 24, Kota Malang
Jam Buka : 11.00 – 22.00 WIB

0 komentar:

Posting Komentar

 

Amazing Malang Template by Ipietoon Cute Blog Design