Sabtu, 09 September 2017

Spot Foto Snorkeling

1. Teluk Kletakan


Malang menyajikan berbagai macam pilihan wisata, salah satunya adalah snorkling ayang terdapat di Teluk Kletakan. Teluk ini terletak di dusun Lenggoksono desa Purwodadi, Tirtoyudo, Malang. Waktu tempuh dari kota Malang sekitar 3,5 jam. Untuk menuju spot wisata ini, anda bisa mengambil arah menuju pantai Lenggoksono lalu melanjutkan perjalanan dengan menggunakan perahu dengan biaya Rp50.000/orang. Sayangnya, anda tak bisa menggunakan moda transportasi ini jika gelombang dan ombak laut tidak memungkinkan.
Atau bisa juga dengan menggunakan motor menyusuri jalan setapak yang bersandingan dengan tebing-tebing. Jalanan ini masih di daerah yang sama yakni di Lenggoksono.
Teluk Kletakan memiliki kedalaman sekitar lima meter. Dari sini, anda bisa mengeksplor keindahan alam bawah laut dengan snorkeling. Melihat gugusan terumbu karang yang beragam dan ikan-ikan berwarna-warni akan memanjakan mata anda

2. Pantai Tiga Warna


Pantai 3 Warna adalah salah satu dari sederet pantai berpasir putih yang ada di Malang. Pantai ini termasuk dalam satu kawasan yang berisi banyak pantai. Selain Pantai 3 Warna, ada Pantai Gatra, Pantai Clungup, Pantai Savanna dan lainnya yang berdekatan.
Namun, dari beberapa pantai tersebut hanya Pantai 3 Warna yang bisa dijadikan spot snorkeling. Asal-usul namanya sangat jelas, jika melihat pantai ini dari ketinggian akan terlihat air laut yang memiliki 3 warna berbeda.
Untuk berkunjung ke Pantai 3 Warna disarankan untuk booking terlebih dahulu beberapa hari sebelumnya. Karena dalam sehari pantai ini hanya membolehkan 100 orang pengunjung saja. Lalu wajib menyewa jasa guide dengan harga Rp 100.000 per 10 orang. Tapi harga tiket masuknya murah, cuma Rp 5.000/orang.
Tidak ada angkutan umum untuk menuju kesana, jadi usahakan membawa kendaraan pribadi. Waktu tempuh 3 jam perjalanan. Lalu dari lokasi parkir harus trekking lagi sekitar 30 menit dengan medan yang relatif sedang.
Barang-barang akan diperiksa dulu di salah satu pos. Semua benda yang berpotensi sampah akan ditulis oleh mereka. Jika pulang minus benda-benda yang telah ditulis, bakal kenda denda Rp 100.000/item. Karena saat pulang akan dicek kembali.
Pantai yang tersembunyi dibalik hutan ini sangat cantik dan eksotis. Berkat pengelolaannya yang baik membuat keindahannya tetap terjaga. Pantainya tidak terlalu luas dan langsung menghadap ke Pulau Sempu yang membuat air lautnya menjadi tenang dan cocok untuk snorkeling.
Untuk menyewa satu set alat snorkeling cukup membayar Rp 15.000 yang sudah termasuk snorkel, life jacket dan google. Keindahan bawah lautnya tidak kalah cantik dengan gradasi warna air lautnya yang memilki 3 warna berbeda.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Amazing Malang Template by Ipietoon Cute Blog Design