Minggu, 10 September 2017

Minuman Khas Malang

1. STMJ Malang

Minuman yang satu ini sangat mudah di temukan nih di jalanan kota Malang, pasalnya minuman yang populer dengan nama STMJ ini banyak di minati oleh warga Malang.
Dengan konsep berjenis minuman hangat, rasanya STMJ sangat cocok kalau di nikmati saat malam hari. Sebenarnya minuman khas Malang yang satu ini merupakan kombinasi dari beberapa bahan.
Apa saja sih kombinasi bahan yang ada di STMJ ini? Ada Susu, Telur, Madu dan Jahe teman-teman, jadi kalau semua bahan itu di singkat menjadi STMJ ya teman-teman.
Karena di dalam STMJ ini terdapat jahenya, jadi tubuh kita akan terasa hangat saat mengkonsumsinya. Ada banyak tempat warung STMJ yang berjualan di Kota Malang.
Tapi nih teman ada beberapa warung STMJ yang mantap banget seperti di STMJ 29 yang ada di Jalan Trunojoyo, Malang dan Ada juga sang lengendaris yakni STMJ Pak Sentot yang ada di Daerah Bareng Kulon.

2. Angsle Malang

Minuman yang paling enak di konsumsi waktu masih anget ini bernama Angsle. Populer banget nih teman-teman di Kota Malang, buktinya banyak orang yang jualan Angsle lho.
Biasanya sih orang yang jualan Angsle ini juga jualan wedang ronde. Angsle di dalamnya terdapat kacang hijau, mutiara, petulo, roti dan di siram dengan kuah santan yang manis.
Termasuk minuman khas Malang yang mengenyangkan dan menghangatkan tubuh teman-teman. Ada nih rekomendasi buat teman-teman yang pengen banget Angsle di Warung Titoni.
Nah, Warung Titoni ini terletak di Jalan Zainul Arifin, Malang. Langsung aja capcus untuk dapat menikmati minuman khas Malang ini.

3. Es Santan Ketan Hitam

Yang selanjutnya adalah Es Santan Ketan Hitam yang terkenal mampu menghalau dahaga teman-teman. Biasanya sih Es Santan Ketan Hitam di jual dengan harga yang terjangkau lho.
Bayangkan saja hanya dengan merogoh kocek sedalam Rp. 2.500 saja teman-teman sudah bisa menikmati Es Santan Ketan Hitam ini untuk satu mangkuk atau satu porsinya.
Jika teman-teman mau menambahkan roti tawar, teman-teman harus tambah Rp. 1.000 saja. Jadi kalau di total harganya Rp. 3.500 teman-teman, kamu sudah bisa dapat Es Santan Ketan Hitam + Roti.
Komposisi yang akan kamu hadapi saat akan melahap Es Santan Ketan Hitam ini yakni ketan hitam, es, dawet, sirup dan roti.
Wikimalang.com ada rekomendasi nih buat teman-teman yang penasaran dengan Es Santan Ketan Hitam ini, datang saja ke samping SMK Negeri 4 atau tepatnya di Jalan Tanimbar, Malang.

 4. Es Alpukat Moka

Minuman khas Malang berikutnya adalah sebuah minuman yang terkenal dengan nama Es Alpukat Moka. Kamu bisa dengan mudah tuh mendapatkan Es Alpukat Moka ini.
Komposisi dari Es Alpukat Moka ini yakni es serut, moka, susu dan pastinya alpukat yang di potong kecil-kecil. Dari komposisinya cocok banget yang di hajar waktu siang hari?
Jika penasaran dengan Es Alpukat Moka ini teman-teman bisa datang ke pedagang es di sekitaran SMAK St. Albertus tuh. Banyak banget yang menjual berbagai es seperti es campur, es buah dan ada juga Es Alpukat Moka.

5. Fosco Malang

Wah, ternyata minuman khas Malang yang populer dengan nama Fosco ini termasuk minuman yang unik. Kenapa unik? karena Fosco di sajikan dalam botol minuman bersoda teman-teman.
Akan tetapi sebenarnya Fosco yang di sajikan dalam botol minuman bersoda ini adalah susu. Rasanya juga cukup unik, perpaduan antara rasa manis dan gurih teman-teman.
Teman-teman bisa mencoba enaknya Fosco ini di Jalan Agus Salim, Malang yakni di Depot Lumpia Hok Lay.
Penasaran ingin mencoba Fosco? Datang saja ke tempat tersebut ya?

6. Es Tawon Malang

Yang selanjutnya menjadi bahasan kita adalah Es Tawon, wow… namanya benar-benar unik ya? Teman-teman tahu kan tawon? Tawon juga berarti lebah.
Sebenarnya kenapa sih di namakan es tawon? Karena gula yang di gunakan untuk membuat es ini sangat sering di kelilingi oleh lebah teman-teman, oleh karena itu di namakan Es Tawon.
Untuk komposisi yang di gunakan untuk membuat Es Tawon adalah cincau, mutiara, sirup, dawet, blewah dan kacang hijau. Legend banget deh Es Tawon ini, pasalnya sudah ada sejak tahun 1955 yang lalu.
Jadi jika teman-teman penasaran dengan rasa dan segarnya Es Tawon ini, teman-teman bisa darang ke Jalan Zainul Arifin, Malang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Amazing Malang Template by Ipietoon Cute Blog Design