Selasa, 05 September 2017

Pantai yang Unik di Malang

1. Pantai Banyu Anjlok
Di kawasan pantai Banyu Anjlok yang menjadi daya tarik utamanya adalah terdapat sebuah air terjun yang diberi nama Banyu Anjlok, air terjun ini sangatlah istimewa, karena menghadap langsung ke arah laut, air terjun yang bening dan segar, akan membuat anda betah berlama lama berada di dekat air terjun unik ini.
Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Anjok adalah - Rp. 5.000 per orang.
Dengan tarif masuk yang sangat terjanglau, anda dapat mengajak seluruh anggota keluarga untuk berwisata ke Pantai sambil menikmati keindahan air terjun Banyu Anjlok yang sangat cantik.

2. Pantai Licin
Yang paling unik di pantai Licin ini memiliki pantai dengan warna pasirnya hitam legam, padahal pada umumnya di semua pantai memiliki pasir putih maupun putih kecoklatan. Tapi di Pantai Licin ini malah hitam, ternyata pasir hitam tersebut adalah pasir muntahan lahar dari letusan Gunung Semeru.  Dari kejahuan anda juga dapat melihat Pulau Nusa Burung termasuk wilayah Kabupaten Jember. Bukan hanya itu saja Pantai Licin merupakan salah satu Pantai dikawasan Kabupaten Malang yang memiliki lokasi strategis untuk menyaksikan Matahari terbit yang sungguh menakjubkan.
 3. Pantai Jembatan Panjang
Pantai ini terletak di sebelah barat Pantai Balekambang tepatnya di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigoco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, sekitar 62 KM dari pusat kota dan sekitar 3 jam perjalanan, untuk menuju ke Pantai Jembatan Panjang anda harus menggunakan kendaraan pribadi, sebab untuk angkutan umum hanya sampai di Pasar Bantur.
Rute yang anda ambil jika anda dari pusat kota Malang- Gadang-Krebet-Gondanglegi sesampai di Gondanglegi. Ikuti petunjuk arak ke Bantur atau Pantai Balekambang yang sudah tertera papan petunjuk arah, selama perjalanan akan di suguhkan pemandangan yang cukup eksotis, dengan melewati hutan dan gunung-gunung di sekitar Kecamatan Bantur yang sangat indah.
Untuk menuju Pantai Jembatan Panjang persiapkan kondisi kendaraan dan fisik anda perjalanan yang cukup jauh akan terasa melelahkan. Dan semua itu akan terbayar dengan keindahan Pantai Jembatan Panjang, pantai ini memiliki keindahan yang tidak jauh beda dengan Pantai Balekambang dengan ciri khas pulau kecil yang ada di tengah laut.

 4. Pantai Tiga Warna
Malang memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik. Ada wisata alam, wisata edukasi, wisata kuliner dan masih banyak lainnya. buat anda yang suka wisata pantai, malang bisa menjadi pilihan yang tepat. Ada banyak wisata pantai di malang yang memiliki pemandangan alam sangat indah dan memukau. Salah satunya adalah pantai 3 warna malang. Pantai ini baru saja di buka pada tahun 2014 yang lalu. Tetapi sudah menjadi destinasi wisata yang popular dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai ini diberi nama pantai 3 warna karena pantai ini mempunyai 3 warna yang berbeda sesuai dengan kedalaman air lautnya. Ada banyak rute menuju pantai 3 warna malang ini. Mungkin anda ingin berlibur ke tempat ini pada waktu luang anda.

5. Pantai Watu Pecah
Pantai ini merupakan salah satu objek wisata yang tergolong masih perawan. Karena masih asing di telinga, maka pantai ini jarang terjamah oleh kaki pengunjung. Tak heran jika pantai yang berada di pesisir selatan Kabupaten Malang ini masih sepi. Namun demikian, bukan berarti Pantai Watu Pecah membosankan.
Sebagaimana pantai selatan Malang lainnya, pantai ini tak akan mengeceakan pengunjung yang jauh-jauh datang. Keindahan batu karang yang menjulang tinggi tak jauh dari bibir pantai ini terlihat sungguh menawan. Pemandangan ini sangat cocok bagi mereka yang hobi berfoto ria memanfaatkan laut lepas sebagai latar belakang. Terlebih, air laut yang bersih dengan ombak yang tidak terlalu besar tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pelancong. Rasanya kaki tak ingin berhenti terus menjejak pasir putihnya, sambil sesekali bermain buih yang menerpa onggokan pasir tersebut.
Sejatinya, Pantai Watu Pecah ini masuk dalam wilayah konserfasi Sendang Biru. Meski lokasinya berdekatan dengan Pantai Sendang Biru yang lebih dulu punya nama dalam jajaran pantai tersohor di Malang, namun pantai ini masih terbilang sepi pengunjung. Pertama mungkin karena memang lokasinya yang cukup tersembunyi dengan akses yang cukup sulit.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Amazing Malang Template by Ipietoon Cute Blog Design