Sabtu, 09 September 2017

Jajanan Kekinian di Malang

1. Gedhang Ganteng
Setahun terakhir ini dunia kuliner Malang meroket pesat. Kafe-kafe baru bermunculan. Vendor-vendor online pun semakin bertambah. Namun sangat jarang dari mereka yang memiliki menu khas, menu yang berbeda dari cafe lainnya. Menunya ituuuu semua. Lagi ngetrend es mangkuk, semua punya es mangkuk. Lagi ngetrend sosis, semua punya sosis. Lagi ngetrend bingsoo, semua bikin bingsoo. Sampai jadi gak niat singgah ke cafe baru karena menunya sama aja.
Tapi kali ini beda. Seperti namanya, Gedhang Ganteng yang terletak di Jl. Mayjen Panjaitan (seberangnya Serabi Gendut) menyajikan menu berbahan dasar pisang. Awalnya dulu menunya sebatas pisang goreng yang diberi variasi topping, tiga dessert, dua menu mie, satu menu nasi, dan beberapa varian minuman tentunya. Namun sekarang, menu dessert dan pisangnya sudah bertambah. Ada menu ayam-ayaman juga.
 
2. O'Lekker
 
 Jl. Bunga Coklat No.1, Tulusrejo, Malang City, East Java, Indonesia
081249903365
Alamat O'Lekker Malang Jl. Bunga Coklat No.1
Kuliner kekininian Lekker dengan Ice Cream
Harga O'Lekker Malang 12K - 23K

3. Sate Taichan "Goreng" 

Oke kembali lagi ke sate Taichan. Namanya kekorea-koreaan ya? Tapi, ternyata menu ini ya ciptaannya orang Indonesia juga kok. Memang, biarpun dibakar di atas arang seperti sate biasanya, Taichan ini hebat bener nggak jadi hitam karena dipilih daging ayam yang tidak berlemak. Tetep putih mulus ketika disajikan dengan lontong dan sambal bawang asam ala Vindy. Rasanya GoTaichan ala Vindy ini juwarak mengingat saya sukanya sate kambing berlemak dengan saus kacang kecap yang banyak. Soalnya rasanya memang totally beda waktu Taichan dimakan pake sambel bawang.
Dibandrol per porsi 20k, sebenernya kurang sih itu lontongnya. Coba ada pilihan nasi, sambel bawang di porsi saya pasti habis bis bis dimakan. Enak banget, sampe pengen pesen sambel bawang botolan aja buat makan siang di kantor.
Sudah bisa membayangkan rasa-rasanya dari tiap tempat ngemil baru yang ini? Tenang, bisa dipesan via ojek online juga kok kalau sedang males menembus hawa Malang yang adem kayak sekarang.

4. Warunk Upnormal

Baru buka empat minggu yang lalu, Warung Upnnormal telah menjadi tempat favorit untuk bersantai. Untuk mengganjal perut sebelum waktu makan malam tiba, Warunk Upnormal menawarkan banyak camilan dan minuman segar. Ada kudapan tradisional dan ala luar negeri yang bisa dipesan. Ada pisang bakar untuk mereka yang rindu dengan kudapan tradisional. Kalau ingin makanan yang lebih berat, ada aneka nasi. Warunk Upnormal yang buka mulai pukul 15.00 hingga 24.00  WIB ini berkonsep lounge sehingga tidak menyediakan makanan yang lebih berat. 

5. Otw Food Street 


 Di bulan kota Malang berbahagia karena bertepatan dengan ulang tahunnya, OTW FoodStreet turut hadir meramaikan wisata kulinernya. Masih berstatus soft opening dengan jam pelayanan OTW FoodStreet mulai jam 4pm hingga 10pm dan hari Seninnya libur. Diimpor dari Jakarta, OTW FoodStreet Malang rupanya sudah mulai menjadi jujugan penghuni kota. Alamat OTW FoodStreet bertempat di Jalan Bondowoso 20 Malang. Dekat dengan Niki Kopitian serta GH Koffie edisi baru yang pindah ke daerah Galunggung. Sampai hari ini saya masih saja gagal mencobanya karena ngeri melihat pengunjungnya, pun demikian menu OTW FoodStreet yang dipamerkan di Instagram dan di timeline orang-orang begitu menggoda.

6. Surabi Imut

 Serabi atau kadangkala disebut juga dengan surabi merupakan jajanan pasar tradisional yang berasal dari Indonesia. Serabi ini diolah dengan cara yang sederhana dan dimasak di atas tungku. Justru dengan pengolahan seperti ini yang menghasilkan cita rasa surabi yang lezat.
Seiring dengan perkembangan zaman, banyak orang melakukan inovasi dengan resep serabi, baik dari pengolahan maupun cara memasak.
Mengikuti selera pasar, kini kamu bisa menemukan serabi yang disajikan dengan kreasi topping yang berbeda-beda, mulai dari telur, sosis, keju, selai, cokelat dan banyak lainnya.
Salah satu inovasi serabi tersebut bisa kamu temukan di Malang, tepatnya di salah satu kedai di jalan cokroaminoto yang dikenal dengan nama serabi imut. Kedai serabi imut Malang ini, membaurkan antara resep serabi tradisional dan modern.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Amazing Malang Template by Ipietoon Cute Blog Design