Jumat, 08 September 2017

Jagoan Kuliner Pedas Di Malang

1. Sambal Mak Tin

Bagi Anda penggemar kuliner pedas, wajib mampir ke warung Sambal Mak Tin. Sambal Mak Tin menawarkan konsep rumah makan nuansa tradisional prasmanan dengan 50 varian sambal.
Di warung makan milik Nanang Suherman ini, pengunjung bisa bebas mengambil nasi dan aneka lauk mulai dari cah kangkung, cah jamur, ayam goreng bebek goreng, tahu tempe, manuk goreng dan bebek ayam mecucu, yang paling populer.
Soal harga jangan kuatir, karena makan di Sambal Mak Tin satu porsinya cukup murah 8000-25000 rupiah saja.
Sambal Mak Tin buka 24 jam, dan ada kopi gratis bagi yang berkunjung ke warung jam 24.00-08.00 WIB.
Sambal Mak Tin ada dua cabang di Malang yaitu di Jalan Sunan Kalijaga Kavling 3 nomor 1 Kompleks Ruko DaQu belakang kampus UIN Malang dan di MT Haryono samping rumah makan padang murah depan Ivan Cell.

2. Ayam Goreng Nelongso
Berdiri sejak bulan Februari 2013, dengan menyewa sepetak pujasera di Jl.Sukarno Hatta Malang yang berukuran 2x3 meter,dan ayam goreng nelongso didirikan oleh mas nanang dan istrinya untuk mencukupi penghasilan keluarga, dan memutuskan membuka warungnya 24 jam penuh dengan pertimbangan ingin memonopoli pasar karna dirasa saat itu belum ada rumah makan yang buka penuh 24 jam dan saat itu hanya orang berjualan kopi yang mau buka sampai pagi. Dan juga dengan pertimbangan melihat lingkungan sekitar untuk jam malam masih ramai anak muda-muda nongkrong atau ngopi di pinggir jalan.

3. Ayam Sambal Bawang Mak Par
Meskipun saat ini banyak warung modern dengan segala konsep dan menu modern bertebaran di Kota Malang, lalapan Mak Par yang lokasinya juga tepat di depan Perumahan Politeknik Negeri Malang ini sejak pagi hingga sore hari selalu ramai dikunjungi pembeli, baik yang dimakan di tempat maupun yang memesan untuk dibawa pulang.
Di warung Mak Par para pelayan seolah tak pernah berhenti melayani pembeli yang datang silih berganti. Daya tarik di balik kesederhanaan menu yang disediakan lalapan Mak Par, pembeli bisa memilih sendiri bagian ayam yang diinginkan dan juga gorengan berupa tempe.
Setelah memilih bagian ayam yang diinginkan, pembeli bisa langsung memberikan kepada pelayan untuk kemudian dihidangkan dengan nasi hangat dan juga sambal.
Nah, dari sambal inilah yang menjadi daya tarik warung sederhana ini. Ada empat macam jenis sambal yang ditawarkan di lalapan Mak Par yaitu sambal kacang, sambal kecap, sambal tomat serta sambal bawang yang memiliki sensasi rasa paling pedas dibanding ketiga jenis sambal lainnya.
Aang Winata, salah seorang pembeli yang menikmati lalapan ayam di warung Mak Par ini kepada MALANGTIMES mengaku sering berkunjung untuk menikmati beragam olahan sambal disini, favoritnya adalah sambal bawang yang terkenal pedasnya.
"Cukup menggoda selera, harganya cukup murah untuk kantong mahasiswa, yang buat ketagihan sambalnya," ujar Aang yang saat ini masih tercatat sebagai mahasiswa salah satu PTN di Kota Malang.
Meski jauh dari kosnya, ia mengaku rela datang dan antri di warung ini untuk menikmati pedasnya sambal bawang ala Mak Par.
Tak heran, ketika pengunjung menikmati lalapan ayam dengan berbagai olahan sambal, khususnya sambal bawang, bagaikan sedang 'berolahraga'. Tak sedikit karena 'saking' pedasnya hingga berkeringat dan berkaca-kaca.
Untuk menikmati lalapan ini, tak perlu merogoh kocek dalam, cukup dengan Rp 8.500, pengunjung dapat menikmati lalapan ayam plus gorengan dengan pilihan berbagai olahan sambal yang menggoda selera tentunya.

4. Lalapan Mbah Jayus

Sambal Bawang Mbah Jayus terletak di sebuah ruko di Jl Candi Sewu, sekitar 300 meter dari Universitas Widya Gama.
Untuk harga, masih tahap murah meriah dan pas dengan ukuran kantong, karena harga disesuaikan dengan lauk yang Ngalamers pilih dan banyak cabai yang digunakan. Lebih dari 10 cabai, dikenai harga khusus. Ayam Rp 7.000
Grengan Rp 1.500
Nasi putih RP 3.500
Jadi bagi Ngalamers yang hobi membakar lidah- penikmat sambal pedas dan belum pernah merasakan sego sambel mbok Djayus dan kebetulan jalan jalan di daerah Kota Malang cobalah melipir ke warung Mbok Djayus di seputaran daerah candi.
Pedesnya bikin dower…. Tapi mantep.. dan joss
So pasti perut kenyang, hati riang, mari kita pulang.
Sambal Bawang Tempe Penyet Mbah Jayus
Jl Candi Sewu Ruko No. 6 Malang
Buka mulai jam 11 siang hingga jam 3 dini hari

5. Ayam Geprek Mbok Judes

Ayam Geprek Mbok Judes ini cocok untuk Anda yang butuh porsi banyak dengan harga seminim mungkin! Seperti tagline yang ada di tempat makan ini: “Sego Sak Warek’e Sambel Sak Dhower’e”  memang bukan hanya sekadar tagline. Cukup dengan Rp10.000 Anda bisa menikmati ayam geprek dengan takaran sambel sesuai selera Anda, nasi sebanyak apapun yang Anda suka sekaligus Es Teh!
Ketika Anda masuk ke Ayam Geprek Mbok Judes, Anda langsung ke kasir untuk memesan menu sekaligus membayar di tempat. Kemudian Anda tidak segera ke tempat duduk yang ingin Anda tempati, namun ke bagian prasmanan. Ya, Ayam Geprek Mbok Judes memang menggunakan metode prasmanan, jadi Anda dapat makan sepuasnya. Meskipun Ayam Geprek Mbok Judes terhitung murah jangan khawatir untuk soal kenyamanan dan kebersihan tempat. Karena di sini tempatnya pun cukup terjaga, sehingga Anda bisa makan dengan nikmat. Selain itu dekorasinya pun membuat Anda akan terhibur, banyak gambar dan quotes yang lucu menghiasi setiap dinding di Ayam Geprek Mbok Judes.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Amazing Malang Template by Ipietoon Cute Blog Design